Helmi Budiman Minta Disdik Garut Perketat Izin Karya Wisata Siswa, Ini Alasannya

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. (foto: istimewa)

JABARNEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut untuk memperketat pemberian izin karya wisata siswa ke luar kota.

Helmi mengatakan, sebelum memberikan izin, terlebih dahulu mengecek kesiapan pemberangkatan, tujuan, dan manfaat kegiatan tersebut untuk dunia pendidikan.

Baca Juga:  Duh! 31 Desa Rawan Terjadi Konflik saat Pilkades Serentak di Garut

“Jadi semua sekolah yang mau melakukan study tour itu harus lapor semua kepada Dinas Pendidikan, nanti Dinas Pendidikan yang akan memberikan arahan-arahan terkait dengan prosedur yang harus ditempuh, yang sangat ketat,” kata Helmi dalam siaran persnya di Garut, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga:  KPK OTT Di Kabupaten Bekasi, 10 Orang Ditangkap

Instruksi Wabup Garut itu setelah adanya insiden bus yang membawa rombongan siswa SMPN 3 Garut mengalami kecelakaan lalu lintas di Purworejo, Jawa Tengah, saat perjalanan pulang karya wisata dari Yogyakarta, Minggu (12/2/2023).

Baca Juga:  Biadab, Seorang Anak di Tapanuli Aniaya Ibu Kandung Hingga Tewas

Helmi menyampaikan insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa, semua siswa maupun guru sudah kembali pulang dengan selamat, meski ada beberapa yang harus menjalani perawatan medis secara intensif.