Herman Suayatman Pastikan Penanganan Dampak Ledakan Gudang Amunisi di Bogor Cepat Terselesaikan

Herman Suyatman
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman berkoordinasi langsung dengan Penjabat (Pj.) Bupati Bogor Asmawa Tosepu dan kelompok masyarakat (pokmas) terkait penanganan dampak ledakan Gudang Amunisi Daerah yang terjadi pada 30 Maret 2024 lalu di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Fakta Baru Kasus Pembunuhan di Bogor, Apa Itu?

Herman memastikan penanganan dampak ledakan Gudang Amunisi Daerah di Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, akan secepatnya diselesaikan. Dampak ledakan Gudang Amunisi Daerah yang harus segera diselesaikan adalah perbaikan rumah, baik di permukiman umum maupun klaster Visalia.

“Kita punya spirit, semangat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan dari pihak masyarakat tadi ada perwakilan. Pertama perwakilan dari permukiman umum, kedua perwakilan dari permukiman klaster. Dua-duanya sudah kita sepakati. Insyaallah minggu depan sudah mulai untuk menyelesaikan perbaikan rumah-rumah yang terdampak,” kata Herman di Kabupaten Bogor, Kamis (9/5/2024).

Baca Juga:  Siapkan Anggaran Rp6 Miliar, Pemkab Karawang Bangun Jembatan Baru di Lokasi Ini

Herman melaporkan, jumlah rumah yang terdampak ledakan di permukiman umum sebanyak 45 unit. Dari jumlah tersebut, sebanyak 11 rumah mengundurkan diri dari pengajuan perbaikan, dan sudah membuat pernyataan hitam di atas putih untuk memperbaiki kerusakan secara mandiri.

Baca Juga:  BPBD Sumedang Ungkap Penyebab Pergerakan Tanah di Sukaluyu Sumedang, Warga Diminta Waspada

“Adapun sisanya 34 rumah, 10 rumah sudah diselesaikan, dicairkan, dan tinggal menyampaikan pertanggungjawabannya,” kata Herman.