Herman Suryatman Terus Dorong Tata Kelola Sampah di Lingkungan Rumah Tangga

Sekda Jabar Herman Suryatman memberikan arahan dalam acara pertemuan Gubernur Jabar dengan Camat se-Kabupaten Bandung Barat terkait Optimalisasi Pencapaian Indikator Makro Pembangunan di kantor Bupati Bandung Barat, Senin (24/6/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat mengadakan pertemuan membangun sinergi dengan 27 Kabupaten dan Kota, salah satunya terkait tata kelola sampah.

Dalam rangkaian program tersebut Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin didampingi Sekda Jabar Herman Suryatman beserta para Kepala OPD Jabar melakukan kunjungan dan menggelar pertemuan di kantor Bupati Bandung Barat, Senin (24/6/2024).

Baca Juga:  Penting! Ingin Mudik ke Tasikmalaya? Baca Dulu Ini

Pemdaprov Jabar terus mendorong tata kelola sampah Zero Food Waste di lingkungan rumah tangga dapat diterapkan oleh semua kabupaten dan kota di Jabar, termasuk Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Gandeng Pakar, Warga Binaan Lapas Cianjur Diberi Pelatihan Hypnotherapy

“Kita sharing terkait banyak hal, terutama bagaimana menurunkan kemiskinan, pengangguran, stunting, dan mendorong tata kelola sampah di tingkat rumah tangga dengan zero food waste, bagaimana sampah organik bisa habis (tuntas) dari rumah.” ujar Herman Suryatman usai pertemuan.

Baca Juga:  Berduaan Dengan Hidung Belang Dalam Kamar, Janda Asal Tanjungbalai Digerebek Satpol PP Serdang Bedagai

Baru-baru ini penumpukan sampah di aliran Sungai Citarum viral dan masih ramai dibicarakan warganet.