Hikmat Ginanjar: ASN Harus Jadi Penggerak Promosi Pariwisata Kota Bandung

Sekda Kota Bandung
Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Bandung Hikmat Ginanjar saat menjadi inspektur pada upacara bendera di Balai Kota Bandung, Senin (27/5/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung yang merupakan kota jasa dan wisata terus berbenah meningkatkan potensi pariwisata. Untuk itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung harus menjadi motor dalam upaya mempromosikan pariwisata di Kota Bandung.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini 25 Maret 2022

Hal itu diungkapkan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Bandung Hikmat Ginanjar saat menjadi inspektur pada upacara bendera di Balai Kota Bandung, Senin (27/5/2024).

“Bagaimanapun juga Kota Bandung adalah kota jasa dan wisata. Maka kita semua sebagai ASN tidak terpisahkan untuk senantiasa mempromosikan Kota Bandung sebagai kota yang layak dikunjungi,” kata Hikmat.

Baca Juga:  Demi Citarum Harum, Pj Bupati Cek Langsung KJA

Ia mengatakan, saat ini Pemkot Bandung tengah menyiapkan berbagai destinasi unggulan di Kota Bandung. Di antaranya dengan mereaktivasi beberapa lokasi seperti Teras Cikapundung, Babakan Siliwangi, Teras Cihampelas, Alun-alun Bandung, serta sejumlah sentra dan kampung wisata.

Baca Juga:  Cari Kayu Bakar, Seorang Nenek di Tasikmalaya Ditemukan Tewas dalam Saluran Air

“Ini merupakan salah satu langkah Pemkot Bandung memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam meningkatkan indeks kebahagiaan,” ujarnya.