HUT Ke-73 RI, Ini Kejutan Bagi 165 Warga Binaan Lapas Banjar

JABARNEWS | BANJAR – HUT ke-73 Kemerdekaan RI ini sangat berkesan bagi 265 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kota Banjar. Bagaimana tidak, mereka mendapat remisi atau potongan masa hukuman tepat pada 17 Agustus 2018.

Pemberian remisi tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, di Aula Lapas Banjar, Jumat (17/8/2018).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Majalengka Bakal Jadi Pusat Ekonomi Baru di Jabar

’’Dengan adanya remisi yang diberikan, diharapkan warga binaan Lapas Banjar bisa merubah perilaku dan bisa mengubah ke arah yang lebih baik,” ujarnya seperti dikutip harapanrakyat.com.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas III Kota Banjar, Agus Wahono mengatakan, kini Lapas Banjar dihuni sebanyak 265 warga binaan, yakni 250 warga binaan dan 15 tahanan.

Baca Juga:  Dosen ITB Raih Penghargaan Ilustrator Botani Dunia

’’Warga binaan yang diusulkan mendapat remisi yakni 167 orang, namun yang memperoleh remisi hanya 165 orang, sedangkan 2 orang lagi menunggu verifikasi Dirjen,” jelasnya.

Baca Juga:  Kampanye di Bandung, Anies Baswedan Janjikan Sembako Murah Jika Jadi Presiden

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Walikota Banjar yang telah menyediakan waktu mewakili Kemenhumkam, untuk memberikan remisi kepada warga binaan.

’’Saya ucapkan terima kasih kepada Walikota Banjar yang telah mewakili Kemenkumham untuk memberikan remisi kepada warga binaan kami,” pungkasnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat