I Made Wirawan: Turnamen Pramusim Jadi Sangat Penting untuk Saat Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan menilai turnamen pramusim sebaiknya digelar terlebih dahulu sebelum memulai Liga 1 2021.

Diketahui, PSSI telah memutuskan untuk menghentikan gelaran Liga 1 musim 2020. Putusan itu merujuk pada hasil kesepakatan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dengan pihak klub.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja: E-Monev Terbukti Tingkatkan Pelayanan Publik

Kendati begitu, musim baru 2021 tak serta merta langsung digulirkan. Termutakhir, Liga 1 2021 diusulkan bakal bergulir seusai agenda lebaran, yakni sekitar Mei 2021.

Untuk itu, menurut Made, sudah selayaknya turnamen pramusim digelar terlebih dahulu. Sebab, para pemain sudah cukup lama tak bermain di level kompetisi–hampir 1 tahun.

Baca Juga:  PJT II Lakukan Penandatanganan Kerja Sama CBF di Perairan Waduk Jatiluhur

“Turnamen pramusim menjadi sangat penting untuk saat ini. Karena sudah terlalu lama kami tak ada pertandingan resmi,” kata Made dikutip dari laman resmi Persib.

“Selain untuk pemanasan dan mengukur sejauh mana kekuatan tim, juga untuk mencari feeling bermain, karena sudah terlalu lama libur,” jelasnya.

Baca Juga:  6 Ribu Warga Purwakarta Ikuti Jalan Sehat BUMN Jabar

Adapun, PSSI dan PT LIB hingga kini terus berupaya mengantongi izin pertandingan dari kepolisian. Berbagai regulasi juga sudah disusun untuk menggelar kompetisi di tengah pandemi. (Red)