Ini Aksi Heroik Tim SAR Selamatkan Dua Remaja yang Terjebak Arus Deras di Ciliwung Bogor

Sedang Asik Mancing, Warga Kampung Rinjani Hanyut Terseret Arus di Sungai Cianjur

JABARNEWS | BOGOR – Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan dua remaja laki-laki berinisial ZP (13) dan SF (14) yang terjebak arus deras di bebatuan Sungai Ciliwung, tepatnya di Desa Pasir Jambu, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (13/2/2023).

Baca Juga:  Inilah Program Kerja Kajari Bekasi dalam 100 Hari

Komandan Regu 2 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Nuriyadi menjelaskan bahwa kedua siswa SMPN 16 Kota Bogor itu berhasil dievakuasi menggunakan pelampung dan tali tambang.

“Evakuasinya itu kita lemparkan pelampung yang diikat tali ke tengah. Kesulitannya dari air yang cukup deras. Untuk waktunya tidak lama, kurang lebih 15 menit,” kata Nuriyadi usai evakuasi.

Baca Juga:  Waspada, Sembilan Wilayah di Indonesia Ini Potensi Terjadi Gempa Bumi

Dia menyebutkan kedua remaja tersebut berhasil diselamatkan tanpa mengalami luka. Setelah dievakuasi, ZP dan SF pun dipulangkan ke rumah masing-masing.

Baca Juga:  Polisi Amankan Delapan Remaja yang Terlibat Perang Petasan di Bogor

Sementara, Staf Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Jalaludin menerangkan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB saat ZP dan SF bersama dua orang teman lainnya main di Sungai Ciliwung.