Ini Manfaat Buah Plum Bagi Anak Satu Tahun, Diantaranya Baik Untuk Tulang

JABARNEWS | BANDUNG – Buah plum mungkin masih terdengar agak asing untuk sebagian masyarakat Indonesia karena masih jarang untuk dikonsumsi. Padahal buah plum juga memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan, termasuk anak 1 tahun.

Buah plum adalah salah satu buah yang dikenal dengan superfood karena memiliki berbagai nutrisi yang baik, salah satunya adalah antioksidan. Buah ini berbentuk kecil seperti apel dan berwarna merah serta memiliki rasa manis, asam, dan segar.

Baca Juga:  Peringati Tahun Baru Islam, TK Plus Tunas Rimba Berikan Santunan

oleh sebab itu berikut beberapa manfaat buah plum bagi anak satu tahun yakni:

Pertama. Menjaga kesehatan mata – Selain wortel, buah plum juga baik untuk menjaga kesehatan mata anak. Anak yang masih berusia 1 tahun sangat memerlukan nutrisi yang baik untuk mata, agar mencegah kerusakan mata yang terlalu cepat dan menjaga kesehatan matanya dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga:  Masyarakat Sekitar Hutan Tak Sejahtera, Walhi Jabar: Ini Pemberdayaan atau Perbudakan?

Kedua. Baik untuk kesehatan tulang – Buah plum memiliki kandungan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang anak, khususnya anak usia 1 tahun. Anak pada usia 1 tahun memerlukan makanan yang mengandung kalsium untuk meningkatkan pertumbuhan tulangnya.

Untuk itu, buah plum sangat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang anak, menjaga proses perkembangan tulang anak tetap stabil, dan menjaga tulang anak tetap kuat nantinya.

Ketiga. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh – Anak pada usia 1 tahun cenderung memiliki sistem imun yang lemah sehingga sangat mudah terkena berbagai jenis penyakit. Buah plum merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga:  Harap Generasi Muda Bisa Kenal Kampung Adat di Jabar, Ini Kata Ridwan Kamil

Hal ini tentunya sangat berguna untuk anak 1 tahun. Buah plum dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah anak mudah terkena berbagai jenis penyakit. (Red)