Ini Persiapan Jelang Mudik Lebaran di Purwakarta, Cek Skemanya Disini

Mudik Lebaran
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat silaturahmi dengan Dishub Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

“Dalam pertemuan ini dibahas soal kerawanan kemacetan serta mencarikan jalur alternatif lain dan cara bertindak dalam pola pengamanan dan berbagai rangkaian kegiatan masyarakat lainnya. Tadi juga dibahas perbaikan jalan yang sekarang rusak, agar sebelum lebaran sudah diperbaiki,” sebut Edwar.

Baca Juga:  Sebanyak 12 Kelurahan di Kota Sukabumi Berstatus Zona Kuning Covid-19

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Purwakarta, Iwan Soeroso Soediro mengatakan, dalam pertemuan taditadi dibahas beberapa poin yakni, Ruas jalan yang potensi kemacetan akibat kondisi jalan yang rusak dan persiapan rekayasa lalulintas bila mana terjadi kepadatan lalulintas.

“Tadi apa yang sudah diarahkan Pak Kapolres Purwakarta akan segera Kita bahas di internal. Yang jelas Dishub Kabupaten Purwakarta akan terus menjalin kerjasama dengan Polres Purwakarta, untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan pengguna arus lalu lintas,” ucap Iwan.

Baca Juga:  Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Bakal Dibuka saat Malam Tahun Baru, Ini Cara dapat Tiketnya

Dia menjelaskan, secara teknis mekanisme rekayasa lalu lintas itu, nanti pada saatnya akan dibahas kembali bersama Satlantas Polres Purwakarta.

“Kemudian dikaitkan dengan regulasi dan teknis rekayasanya seperti apa. Insya Allah menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 ini bisa terlaksana, sehingga kemacetan dapat sedikit terurai,” beber Iwan. (Gin)

Baca Juga:  PWI Ciamis Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Pamarican