Ini Sosok Pemegang BP Metropolitan Rebana dan Cekungan Bandung

BP Rebana dan Cekban
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Kepala BP Cekungan Bandung dan BP Rebana di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (27/4/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melantik Bernardus Djonoputro sebagai Kepala Badan Pengelola Kawasan Metropolitan Rebana, dan Tatang Rustandar Wiraatmaja sebagai Kepala BP Cekungan Bandung.

Pelantikan BP Rebana dan BP Cekban dilakukan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sambut Baik Kebijakan Pembelian Minyak Goreng Lewat Aplikasi PeduliLindungi

Bernardus Djonoputro atau yang akrab disapa Bernie merupakan ahli pembiayaan infrastruktur, kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU), dan pengembangan kawasan. Bernie jebolan jurusan Perencanaan Kota dan Wilayah Institut Teknologi Bandung.

Baca Juga:  Walah! Empat SD di Cipaku Ciamis Kekurangan Guru, Ada Pensiun Massal

Bernie memiliki 30 tahun pengalaman sebagai manajemen dan pimpinan di firma advisory dunia termasuk EY, Deloitte dan PwC, dan seringkali menjadi team leader untuk berbagai proyek strategis nasional infrastrutur Indonesia.

Baca Juga:  Lalu Lintas di Lembang Padat, Didominasi Kendaraan Milik Wisatawan

Dikenal memiliki jejaring internasional kuat di dunia investasi infrastruktur, Bernie saat ini menjabat Ketua Majelis Kode Etik di Ikatan Ahli Perencanaan Kota dan Wilayah (IAP).