Inilah 6 Cara Mendapatkan Sperma Terbaik Dan Berkualitas

JABARNEWS | BANDUNG – Jika ingin memiliki anak, baik wanita maupun pria tentunya harus memastikan kondisi kesehatan reproduksi mereka dan salah satunya adalah kondisi sel telur yang subur dan sperma yang kuat.

Seperti kita ketahui mahwa masalah infertilitas memang sering terjadi pada pihak pria, yaitu adanya kualitas dan kuantitas yang rendah pada sperma. Pakar seksual dari India, Konsultan Psikiater dan Seksolog di Fortis Hospital, Mulund, Sanjay Kumawat menyarankan beberapa tips berikut ini, di antaranya:

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 20 Oktober 2022

1. Tingkatkan Asupan Mineral

Konsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi lengkap, terutama mineral seperti Zinc dan selenium, ternyata mampu meningkatkan jumlah dan kesehatan sperma. Makanan seperti biji labu, biji semangka, biji bunga matahari, biji wijen, telur, ikan, dan kacang mete adalah sumber zinc yang baik.

2. Tingkatkan konsumsi vitamin C dan E

Kita ketahui bahwa ada banyak makanan yang mengandung vitamin C, seperti buah jeruk, jambu, stroberi, kiwi dan lain sebagainya. Sedangkan vitamin E bisa didapat biji-bijian.

Baca Juga:  BPKP Bantah Direktur Keuangan PDAM Purwakarta Diganti Karena Sembunyikan Kerugian Perusahaan

3. Makanan Kaya Antioksidan

Perbanyak makan buah dan sayuran karena tinggi antioksidan. Radikal bebas yang menumpuk bisa merusak DNA, jadi ada baiknya akan jika Anda mencegah sperma rusak karena radikal bebas.

4. Makan Sayuran

Selain beberapa makanan dan minuman yang sudah disebutkan di atas, Anda pun disarankan untuk memperbanyak makan sayur-sayuran terutama perbanyak sayuran hijau. Karena kandungan nutrisi dan antioksidannya mampu menguatkan motilitas sperma.

Baca Juga:  Waduh! Jutaan Ikan di Waduk Jatiluhur Mati, Diduga Karena Ini

5. Konsumsi Suplemen

Jika Anda sudah rutin mengkonsumsi makanan sehat setiap harinya, lengkapi juga kebutuhan nutrisi dengan mengonsumsi suplemen yang diperuntukkan meningkatkan kesehatan sperma.

Itulah tadi beberapa cara untuk meningkatkan kualitas sperma terbaik dan berkualitas. Semoga tips di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Liputan6

Jabarnews | Berita Jawa Barat