Innalillahi, Bayi yang Ditemukan Terbungkus Kantung Keresek di Sukabumi Meninggal Dunia

Ilustrasi bayi. (Foto: Shutterstock)

Deden mengatakan akan berkoordinasi dengan polisi ihwal rencana penanganan bayi tersebut. Namun, berdasarkan rencananya, bayi ini akan dimakamkan di lahan Deden di Desa Sukajaya.

“Karena saya menganggap sudah seperti anak saya,” kata Deden. “Tapi kami koordinasi dengan polisi karena ini penemuan bayi,” katanya melansir dari sukabumiupdate.com.

Baca Juga:  Ketua BPD di Sukabumi Ditemukan Tewas Sehari Usai Pilkades, Ini Kata Polisi

Case Manager Humas RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Rizky Ramadan mengatakan bayi tersebut datang ke rumah dibawa oleh bidan, kepala desa, dan kepolisan dari Polsek Sukabumi. Saat tiba di rumah sakit, bayi ini dalam kondisi tidak stabil dan langsung dilakukan pemantauan.

Baca Juga:  Banyak Korban Kekerasan Seksual Enggan Lapor, Rafih Sri Wulandari Soroti Kabijakan UU TPKS

Rizky menduga bayi laki-laki ini kelahirannya kurang bulan dengan tanda-tanda bayi masih prematur. Namun, Rizky memastikan kondisi tubuh bayi dalam keadaan lengkap. “Saat datang keadaan bayi sesak. Kalau dari puskesmas sudah tali pusar terpotong dan salep mata sudah dipakaikan,” katanya.

Baca Juga:  Jabatan Kalapas Kelas IIB Purwakarta Diserah Terimakan, Ini Penggantinya

Bayi tersebut ditemukan oleh pengendara mobil bak terbuka. Saat itu sebagian tubuh bayi tidak terbungkus keresek sehingga pengendara mobil itu berhenti dan memeriksanya. (Red)