Jabar Belum Pantas Disebut Provinsi Layak Anak, Kasus-kasunya Bikin Miris!

Kekerasan Anak di Jabar
Ilustrasi kekerasan terhadap anak. (Foto: Shutterstock).

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat menyebut bahwa Jabar belum bisa terkategorikan sebagai provinsi layak anak.

Hal tersebut dikarenakan sejumlah alasan berbagai persoalan dan kasus perundungan atau bullying terhadap anak-anak, baik di ranah umum maupun di dunia pendidikan.

Baca Juga:  Polisi Amankan 21 Orang Diduga Simpatisan Habib Rizieq Datangi PN Jakarta

“Jawa Barat belum jadi provinsi layak anak. Belum semua kabupaten dan kota layak dalam perlindungan anak. Maka, Jawa Barat belum bisa bebas menekan angka kekerasan terhadap anak,” kata Anggota Komisi V DPRD Jabar Sri Rahayu Agustina di Kota Bandung, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Sabtu 19 November 2022

Dia menjelaskan, beragam kasus yang menjadi indikator bahwa Jabar belum bisa terkategorikan provinsi layak anak. Beragam kasus tersebut bukan hanya terjadi di luar sekolah, tetapi juga di lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, Satpolairud Polres Purwakarta Lakukan Ini

“Kasus kekerasan hingga merenggut nyawa siswa di Bogor, itu awalnya terpicu hanya karena jaket almamater. Namun saya apresiasi terhadap pihak sekolah yang punya link ke kepolisian dan punya nomor WA (whatsapp) orang tua tiap siswa,” jelasnya.