Jaga Kesucian Bulan Ramadhan, TNI dan Polri di Purwakarta Lakukan Patroli Gabungan

Patroli Gabungan
Personel Polres Purwakarta dan anggota TNI AD saat lakukan patroli bersama. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Patroli yang dilakukan disejumlah titik di wilayah Kabupaten Purwakarta seperti tempat tempat keramaian masyarakat berkumpul, dan terutama pada objek vital, seperti Lokasi Perbankan, pusat perbelanjaan, rumah ibadah dan tepat strategis lainnya,” Ungkapnya..

Edwar menambahkan, petugas gabungan juga melakukan interaksi dan berbincang dengan sejumlah warga saat melaksanakan patroli. Dari hasil patroli wilayah Kabupaten Purwakarta aman dan kondusif, meskipun demikian petugas selalu meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga:  Ratusan Warga Bebersih Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi

“Dengan kehadiran petugas Polri dan TNI ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bersama bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari , setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya. Secara umum situasi keamanan di Kabupaten Purwakarta aman kondusif,” ucap Edwar.

Baca Juga:  Parah! Seorang Pemuda di Purwakarta Curi Kotak Amal Masjid, Aksinya Terekam CCTV

Ia menambahkan, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat pada bulan suci ramadhan ini.

Baca Juga:  Soal Indeks Demokrasi, DPRD Jabar: Peran Media Strategis

“Menjaga dan mewujudkan keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab bersama terutama lapisan masyarakat,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News