Jambore KORMI ke-2 di Purwakarta Diapresiasi Menpora, Begini Katanya

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo (tengah). (Foto: Boriel/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo mengapresiasi Jambore Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Purwakarta 2023 yang dibuka hari ini, Jumat, 16 Juni 2023..

“Senang sekali rasanya dalam minggu ini saya ini kali kedua menyentuh Jawa Barat dan tiga hari lalu saya hadir dalam kegiatan Pekan Olahraga Tradisional di Kabupaten Kuningan, yang dihadiri oleh hampir seluruh perwakilan provinsi se-Indonesia, dan hari ini saya kembali ke wilayah Jawa Barat ke Purwakarta yang sangat istimewa,” ucapnya usai pada pembukaan Jambore Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI di Stadion Purnawarman Purwakarta.

Baca Juga:  VIDEO: Ridwan Kamil Berpeluang Jadi Cawapres 2024, Bisa Menggerus Suara Anies Baswedan

Menurutnya, bulan depan kegiatan skala nasional kembali akan di gelar di Jawa Barat yaitu di Bandung sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas). “Ini menandakan seperti yang bapak gubernur sampaikan, bahwa Jawa Barat sangat aktif di bidang olahraga,” ujar Menpora.

Baca Juga:  Langgar Ketentuan Ini! Reklame Kampanye akan Dicopot

Khusus untuk Purwakarta, Kemenpora telah mencatat berbagai event telah diselenggarakan. Bulan Januari awal tahun ini telah diselenggarakan kejuaraan internasional triathlon di kawasan Jatiluhur.

Baca Juga:  Warga Desa Ciledug Bekasi Geruduk Lokasi Proyek Tol Jakarta-Cikampek Selatan, Ini Masalahnya

“Kami juga mengapresiasi upaya pembenahan pembinaan atlet berprestasi melalui renovasi berbagai venue dan gedung olahraga termasuk sport center Purwakarta,” kata Dito.