Jasa Marga Prediksi Puluhan Ribu Kendaraan Pemudik Masuk Gerbang Tol Tebing Tinggi

Kendaraan mudik masuk gerbang tol.(Foto: istimewa)

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Puncak arus balik pada H+7 Idul Fitri 2022, Jasa Marga Nusantara Tollroad Regional Division (JNTRD) memprediksi puluhan ribu kendaraan pemudik akan kembali ke Kota Medan melalui Gerbang Tol Tebing Tinggi menuju Medan.

Baca Juga:  Sempat Kabur, Polres Tebing Tinggi Akhirnya Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba

Pgs Senior General Manager JNTRD, Taufiqul Hidayat mengatakan, volume lalu lintas arus balik pada H-2 sebanyak puluhan ribu kendaraan pemudik masuk melalui gerbang Tol Medan, Deli Serdang menuju Tebing Tinggi. Diperkirakan puncak arus balik terjadi pada, Minggu (8/5/2022).

Baca Juga:  Soal Antisipasi Arus Balik dan Penyebaran Covid-19, Ridwan Kamil Bilang Begini

“Hari ini diprediksi puncak arus balik mudik hari ini mencapai puluhan ribu masuk dari gerbang Tol Tebing Tinggi,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi peningkatan volume lalu lintas, baik dengan menyiapkan gardu reversible, menyiagakan petugas dan peralatan mobile reader, kesiapan rest area, maupun berkoordinasi dengan Kepolisian untuk antisipasi rekayasa lalu lintas bila dibutuhkan.

Baca Juga:  Kemenag Bakal Lakukan Pemantauan Hilal 1 Ramadan 1443 Hijriah di Observatorium Bosscha

“Dihimbau pada pengguna jalan untuk mengantisipasi terjadi kepadatan di jalan tol agar perjalanan tetap aman dan lancar,” ungkap Taufiqul.