Jembatan Sodongkopo Ditargetkan Selesai Akhir 2023, ke Batukaras Hanya 10 Menit

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Ground Breaking Jembatan Sodongkopo di Nusawiru Kecamatan Cijulang, Pangandaran, Minggu (9/7/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | PANGANDARAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meletakkan batu pertama proyek Jembatan Sodongkopo di Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (9/7/2023).

Jembatan Sodongkopo menghubungkan garis pantai sepanjang 91 kilometer mulai dari Pantai Batuhiu, Bojongsalawe, Nusawiru, Batukaras, dan Pantai Madasari. Termasuk menghubungkan ke Bandara Nusawiru yang cukup aktif dipakai penerbangan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bangga Ahmad Sanusi Jadi Pahlawan Nasional

Ridwan Kamil berharap Jembatan Sodongkopo selesai akhir 2023. Jembatan Sodongkopo akan menggantikan jembatan darurat tipe bailey yang telah dibongkar pada Mei lalu.

Baca Juga:  Langgar Zona Merah, Satpol PP Seret PKL ke Meja Hijau

“Saya doakan lancar tidak ada halangan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan, yang tadinya ke Batukaras butuh satu jam kurang lebih, memutar, sekarang mungkin hanya 10 menit,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Kerugian Kabupaten Sukabumi Akibat Bencana Selama 2023 Capai Rp9,86 Miliar, Ini Datanya

Menurut Gubernur, Jembatan Sodongkopo merupakan komitmen Pemdaprov untuk meningkatkan konektivitas wilayah di Pangandaran yang akan menstimulus pariwisata dan ekonomi kawasan.