Kabar Gembira untuk Para Santri di Jawa Barat dari Baznas

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat meluncurkan Program Bantuan Pendidikan Santri Kader Ulama. Program tersebut diperuntukkan bagi santri yang bersekolah di pesantren yang ada di Jabar.

Program ini dikhususkan bagi 1.000 santri (Special 1.000 Santri). Pendaftarannya dibuka mulai 10-20 November 2020. Penguman sendiri akan dilakukan pasa 30 November 2020.

Ketua Divisi pendistribusian pendayagunaan Baznas Jabar, Triyanto berharap program tersebut dapat membantu para santri yang kurang mampu. Sehingga, sambung dia, dapat terus mengikuti proses pembelajaran di pesantren.

Baca Juga:  Info Loker Magang Terbaru Mei 2023, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

“Dengan program ini diharapkan dapat membantu para santri kurang mampu untuk melanjutkan belajar di pesantren yang saat ini sudah mulai kembali belajar di Pesantren dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Triyanto kepada Jabarnews.com, Kamis (12/11/2020).

Dia menjelaskan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, tidak dapat dipungkiri banyak orang tua atau keluarga yang pendapatannya mengalami penurunan yang mengakibatkan sulitnya dalam membayar biaya sekolah.

“Sebagaimana saat ini masih banyak masyarakat yang menurun pendapatannya karena dampak Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga:  Perangkat Tersambar Petir Sebabkan KA Tertahan di Stasiun Karawang

Adapun peryaratan Program Bantuan Pendidikan Santri Kader Ulama, yakni: 1. Santri aktif usia 12-20 tahun. 2. Diprioritaskan keluarga kurang/tidak mampu. 3. Diutamakan yatim/piatu. 4. Santri memiliki tunggakan biaya SPP Ponpes. 5. Santri dan ponpes di Jawa Barat. 6. Diajukan oleh Pondok Pesantren. 7. Penghasilan orang tua santri maksimal 2 juta/bulan.

Berkas administrasi yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut: 1. Surat pengajuan dari Ponpes, dapat di download pada http://bit.ly/Santrijabar. 2. Bukti tunggakan biaya SPP per santri. 3. Salinan/scan kartu keluarga santri. 4. Surat keterangan santri aktif. 5. Izin operasional Ponpes. 6. Daftar pengurus ponpes. 7. Lokasi Ponpes (link Googlemap). 8. Foto bersama santri yg diajukan. 9. Foto aktifitas ponpes

Baca Juga:  Karakter Kapten Jack Sparrow Kabarnya Bakal Diganti

Setelah persyaratan dan berkas administrasi terpenuhi maka semua berkas di scan dan dijadikan satu file pdf, kemudian isi form dan upload berkas ke link :http://bit.ly/Bantuansantri1. (Rnu)