Kabupaten Bandung Jadi Percontohan Program Sejuta Vaksin Jawa Barat

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau vaksinasi di Kabupaten Bandung. (Pemkab Bandung)

“Tentunya melalui program vaksinasi ini, kita semua mengharapkan angka kasus covid-19 dapat terus menurun. Dengan begitu, mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Bandung pun akan terputus,” harap sekda di sela peluncuran program yang digelar di Dome Balerame, Soreang, Rabu (16/2/2022).

Dirinya berharap, sebagai daerah dengan jumlah penduduk ke-2 terbanyak di Jabar, distribusi vaksin ke Kabupaten Bandung bisa berjalan lebih lancar. Sehingga pemberian vaksinasi dapat dilakukan lebih optimal, sehingga aktivitas masyarakat kembali berjalan normal.

Baca Juga:  Kantor Biro JabarNews Cianjur Diserang Orang Tidak Dikenal

“Sama seperti Kabupaten Bogor, yang merupakan daerah dengan penduduk terbanyak di Jabar serta daerah penyangga Bodebek (Bogor-Depok-Bekasi), sudah seharusnya pemerintah provinsi juga memprioritaskan Kabupaten Bandung yang merupakan wilayah metropolitan Bandung Raya,” ungkap Cakra.

Baca Juga:  Pabrik Tekstil di Jatiluhur Purwakarta Terbakar, Karyawan Panik Berhamburan Menyelamatkan Diri

Pihaknya menargetkan 3.000 masyarakat Kabupaten Bandung berpartisipasi dalam kegiatan gebyar vaksinasi tersebut, di mana 1.500 diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bandung.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Jumat 23 Desember 2022

“Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap jangan sampai diabaikan. Kepada masyarakat yang belum divaksin, segeralah divaksin. Dan bagi yang sudah divaksin 1 dan 2, untuk segera mendapat vaksin booster. Insya Allah vaksinasi dapat mengurangi tingkat keparahan seseorang, apabila terkonfirmasi positif covid-19,” terangnya.