Kalian Para Wanita Kesulitan Mendapatkan Tidur Berkualitas? Lakukan Cara ini

JABARNEWS | BANDUNG – Tidur yang tidak berkualitas ternyata bisa disebabkan oleh berbagai masalah. Namun, biasanya ada beberapa cara sendiri yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tidur berkualitas.

Agar wanita bisa merasakan tidur yang berkualitas, kalian bisa melakukan beberapa hal sebelum tidur. Hal tersebut dipercaya bisa membuat tidur menjadi berkualitas.

Baca Juga:  Rizky Febian Colek Anya Geraldine: Kita Pernah Janji Buat Netizen, Apa Ya?

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa hal yang bisa dilakukan wanita agar tidur berkualitas yakni:

Pertama. Upayakan suhu udara kamar tepat – Kamar tidur yang sejuk menjadi tempat terbaik untuk tidur. Suhu udara 16-19 derajat Celcius ideal untuk tidur yang berkualitas.

Baca Juga:  Pasca Lebaran, Polres Purwakarta Terus Genjot Vaksinasi Covid-19

Mengupayakan suhu ruang yang tepat sangat penting dilakukan wanita. Apalagi jika mengingat suhu inti tubuh yang meningkat saat menstruasi.

Kedua. Kurangi suara bising – Kebisingan dapat mengganggu kualitas tidur. Kebisingan membuat tidur jadi tidak menyegarkan.

Salah satu alternatif untuk menghilangkan suara bising adalah dengan menutupinya menggunakan perangkat ‘white noise’.

Baca Juga:  Antisipasi Hepatitis Akut, Pemprov Jabar Bentuk Tim Ahli

Ketiga. Meditasi atau relaksasi – Banyak wanita melaporkan gejala kecemasan yang meningkat sebelum dan selama menstruasi.

 Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan teknik relaksasi, pernapasan dalam, meditasi, atau cara lainnya untuk mengatasi stres. (Red)