Antisipasi Hepatitis Akut, Pemprov Jabar Bentuk Tim Ahli

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat mengunjungi Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin Bandung, Senin (9/5/2022). (Foto: Dok Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Tim ahli untuk menangani penyakit hepatitis akut dibentuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin Bandung. Meski hingga kini, penyakit tersebut belum ditemukan di Jabar.

Baca Juga:  Survei IPRC Terbaru, Dedi Mulyadi Berperluang Menang di Pilgub Jabar 2024, Jika Nama Ini Tak Ikut Nyalon

Hal ini disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil usai mengunjungi Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin Bandung, Senin (9/5/2022).

Emil sapaan akrabnya mengungkapkan, pihaknya membentuk tim ahli dari kesehatan untuk mempersiapkan skenario terjitu apabila hepatitis akut sudah terbukti yang orisinal.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Jika Tak Ada Covid-19, Semua Jalan di Jabar akan Mulus

“Di Jawa Barat tim ahli sudah dibentuk bersama RSHS. Laboratorium disiapkan untuk mengecek apakah ini kategori hepatitis akut dan lain sebagainya. Saya cek sudah siap, bahkan teknologi molekuler terbaru sudah dimiliki,” ujarnya, Senin (9/5/2022).

Baca Juga:  Anggaran Tahap Pertama Pembangunan RS Pendidikan Unpad Senilai Rp110 Miliar, Ini Kata Ridwan Kamil

Ia mengatakan, hingga kini penyakit hepatitis akut belum ditemukan di Jabar. Namun pihaknya mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi.