Kampung Warna-warni Di Kota Bogor

JABAR NEWS | BOGOR – Kampung Warna-warni yang berada di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, saat ini menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi warga.

Sebuah lokasi wisata yang diciptakan oleh remaja Katulampa yang awalnya hanya ingin menata kampungnya agar terlihat lebih berwarna, malah menjadi lokasi wisata banyak orang.

Baca Juga:  Sepuluh Ribu Pohon Untuk Purwakarta

Awalnya para pemuda hanya mengecat rumah-rumah dengan warna-warna cerah agar lebih berwarna saja dan agar lebih terlihat menarik. Namun kini warna-warni itu telah menghiasi ke pinggiran irigasi dan tebingan sungai

Setelah kini kampung tersebut menjadi penuh warna, maka kampung itupun sering di datangi warga. Ada yang untuk sekedar berfoto atau keluarga yang mengajak anaknya bermain air di sungai Ciliwung.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Warga Purwakarta Sudah Bisa Diurus KIA di Kecamatan

Karena di sana juga ada penyewaan ban yang disediakan oleh warga sekitar agar pengunjung bisa menyusuri sungai di Kampung Warna-warni tersebut.

Tak hanya itu, dilokasi itupun pengunjung dapat kembali bernostalgia dengan beberapa permainan zaman dahulu. Seperti permainan Congklak, Galasin, Enggrang dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Lansia di Bogor Rusak Tertimpa Pohon

Akses menuju Kampung Warna-warni tersebut terbilang sangat mudah. Jaraknya hanya sekitar 5 Km dari Terminal Baranangsiang Kota Bogor.

Rute yang dilalui sangat menarik bagi wisatawan yaitu melewati kawasan wisata belanja dan agro di Jalan Raya Tajur. (Edw)

Jabar News | Berita Jawa Barat