Kapolda Jabar Sebut Arus Lalin di Tol Mulai Alami Penuruan Dibanding Kemarin

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana. (Foto: dok humas polda jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menyebutkan, arus lalu lintas di jalan tol di Jabar mulai mengalami penuruan pada hari ini, Sabtu (30/4/2022). Hal ini dikatakannya usai meninjau Pos Cikapayang di Jalan Ir. Djuanda, Kota Bandung.

Ia menerangkan, kendaraan pemudik yang melintas di jalan tol hari ini jumlah tidak sebanyak dibandingkan dengan hari Jumat (29/4/2022).

Baca Juga:  Melihat Sejarah Panjang Perjuangan Hiawatha dalam Regenerasi Mahasiswa Pecinta Alam

“Kami melaporkan kepada masyarakat khususnya warga Jawa Barat terkait situasi terakhir arus lalu lintas jalan tol dari arah Barat Jakarta yang menuju ke Jawa timur, ada yang nanti ke Jawa tengah melalui Cirebon dan ada juga yang melalui Bandung. Alhamdulillah, pantauan saya di lapangan dari pagi dan beberapa hari ini, sebagian besar arus mudik sudah melewati jalur cikatama, pantauan dua jam terakhir arus di Cikatama yang memasuki jalan tol akan ke Bandung atau Cirebon jumlahnya tidak sebesar yang kemarin,” ujarnya, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga:  Diduga Manipulasi Domisili PPDB, Bima Arya Minta 3 Siswa SMA Didiskualifikasi

Ia mengatakan, pengurangan arus volume kendaraan terjadi yang mengarah ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sedangkan untuk puncak arus mudik terjadi pada Jumat kemarin.

Baca Juga:  Ada Diskon di 5 Ruas Tol Ini Selama Arus Mudik Lebaran, Cek Waktunya

“Karena berdasarkan data angka yang melalui jalan tol, kemarin cukup banyak hampir 100 ribuan yang melalui jalur tol, hari ini sampai sore ada sekitar 70 ribuan lebih, maka dari itu arus puncak mudik antara kemarin dengan hari ini,” katanya.