Kapolres Hadiri Peringatan Haol Ke-22 Al Habib Abu Bakar Bin Umar Al Athos

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat merupakan sosok laki-laki yang cukup dekat dengan para ulama yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut dibuktikan sering terlihatnya orang nomor 1 di Polres Purwakarta itu hadir dalam setiap kegiatan yang digelar di beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) yang berada di Kabupaten Purwakarta.

Seperti kali ini, Hanny terlihat menghadiri acara Haol ke-22 Al Habib Abu Bakar Bin Umar Al Athos di Islamic Center Garokgek Purwakarta atau biasa disebut ICG, Pimpinan Al Habib Ali Bin Abu Bakar Al Athos, Minggu (23/04/2017).

Baca Juga:  Ini Alasan Pemkot Bandung Tertibkan Bangunan Liar di Cikapundung River Spot

Hanny datang dengan didampingi oleh beberapa pejabat utama Polres Purwakarta, serta para personel Polres Purwakarta. Kedatangan Hanny ini merupakan suatu bentuk kepedulian akan pentingnya menjaga keutuhan tali silaturahmi yang sudah terjalin antara Kapolres Purwakarta pribadi maupun instansi kepolisian, dengan seluruh santri dan pimpinan Pondok pesantren ICG.

Baca Juga:  Di Usia Inilah Fase Paling Bahagia Dalam Hidup Terjadi

“Tali silaturahmi harus kita jalin dengan siapapun dan itu harus kita jaga sebagai salah satu pelaksanaan ibadah kita,” kata Hanny.

Selain untuk menghadiri acara tersebut, kedatangan Hanny juga secara langsung memimpin pelaksanaan pengamanan terhadap jalannya acara haul di pesantren ICG.

Baca Juga:  Pengamat Menilai Dedi Mulyadi Layak Ditunjuk Jadi Menteri KKP

Terlihat dalam pengamanan tersebut, para Srikandi Biru, Tim URC serta Timsus Insidentil dan tim lainnya, dimana untuk tanggung jawab lapangan diserahkan kepada Kapolsek Wanayasa AKP Sutikno.

“Pengamanan ini kita lakukan agar acara Haol ke-22 Al Habib Abu Bakar Bin Umar Al Athos bisa berjalan dengan aman, tertib, khusyu dan terkendali,” jelas Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat