Kapolres Sergai: Pandemi Ini, Olahraga Sangat Baik untuk Tingkatkan Imunitas

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Salahsatu mencegah penularan dan memutus mata rantai Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M, yakni Menggunakan masker selalu, Menjaga jarak dari tempat kerumunan dan Mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

“Mencegah menularan Covid, dengan disiplin protokol kesehatan dan menerapkan 3M,” kata Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga:  Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Pada Ramadhan, Ketua DPRD Jabar Sidak Pasar

Menurutnya, selain disiplin protokol kesehatan, warga juga akan meningkatkan imunitas tubuh dengan selalu berolahraga, baik jalan kaki, berlari, atau bersepeda santai.

“Dimasa pandemi ini, olahraga juga sangat baik untuk menngkatkan imunitas tubuh, sebab dengan tubuh yang sehat dan disiplin protokol kesehatan, akan menjauhkan diri dari penularan Covid,” ucapnya.

Dijelaskan Kapolres, olahraga sepeda santai dilakukannya dengan keliling desa guna mensosialisasikan kepada warga akan disiplin protokol kesehatan dan penerapan 3M. Ini harus dilakukan melihat warga belum sepenuhnya disiplin terhadap protokol kesehatan, selahsatunya menggunakan masker.

Baca Juga:  Pengamat Sebut Ada Kejanggalan dalam Mutasi di Perumda Gapura Tirta Rahayu Purwakarta

“Bila kita lihat, belum sepenuhnya warga disiplin protokol kesehatan, inilah salahsatu tujuan dari bersepeda sekaligus mengajak warga selalu menggunakan masker karena bagian dari protokol kesehatan,” papar AKBP Robin.

Baca Juga:  Ansor: BIJB Kertajati Harus Hidupkan Ekonomi Masyarakat

Dia berharap, warga Serdang Bedagai agar mematuhi himbauan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan disiplin protokol kesehatan, maka tingkat penyebaran Covid akan menurun.

“Memutus mata rantai Covid dengan mematuhi protokol kesehatan, untuk itu kita selalu menghimbau agar warga ikut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra