Karena Ini, Tersangka Pembakaran Pendopo Kota Banjar Lolos Jerat Hukum, Kok Bisa?

Kota Banjar
Aula depan Pendopo Wali Kota Banjar, Jawa Barat, terbakar Jumat (21/10/2022) sekitar pukul 03.30 WIB. (Foto: Detikcom).

“Sudah ada evaluasi internal. Pengamanan harus diperbaiki, SOP harus dijalankan. Serta kamera pengawas CCTV harus aktif,” kata Ade Setiana kepada wartawan, Selasa (20/12/2022).

Tersangka pembakaran Pendopo lolos jeratan hukum. Disinggung mengenai sanksi atas dugaan kelalaian hingga menyebabkan terjadinya peristiwa tersebut. Ade Setiana mengaku sudah memberikan sanksi administratif berupa teguran terhadap instansi terkait.

Baca Juga:  Secara Swadaya, Warga Cianjur Bangun Jembatan Permanen Sepanjang 6 Meter

“Untuk sanksi, kita lebih kepada perbaikan dan pembinaan. Sanksi administratif berupa teguran dan evaluasi ke depan untuk pengamanan harus lebih baik lagi,” tuturnya.

Baca Juga:  Soal Sidang ketiga Gugatan Cerai Dedy Mulyadi, Ini Kata Ambu Anne.

Sedangkan, terkait perbaikan atau renovasi sejumlah fasilitas atau aset Pendopo yang rusak akibat peristiwa tersebut, lanjut Ade Setiana, saat ini pemerintah kota masih menunggu dari pihak asuransi untuk perbaikan fasilitas Pendopo.

Baca Juga:  Hendak Berburu Biawak, Dua Orang Pria di Kota Banjar Terbawa Arus Sungai Citanduy

“Perbaikan menunggu dari pihak asuransi. Beberapa waktu lalu kami sudah koordinasi dan mengirimkan surat, cuman masih menunggu respon. Untuk kerugiannya itu sekitar Rp250 jutaan,” tandasnya. (Red)