Kasdam III/Siliwangi Tinjau Cisanti Dan Sektor Pembibitan

JABARNEWS | KABUPATEN BANDUNG – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, meninjau hulu sungai Citarum atau situ Cisanti di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Rabu (30/1/2019).

Kedatangan Kasdam untuk mengetahui secara langsung perkembangan terkini situ Cisanti dan sektor pembibitan saat ini.

Setibanya di situ Cisanti Kasdam dan rombongan memantau hulu sungai Citarum itu dan langsung menuju dermaga.

Kasdam didampingi oleh Kolonel Inf Barus, Dansektor 1 pembibitan Letkol Inf Chairul Anam, Dan sektor 2 Kolonel Inf Mulyono, Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo dan jajaran TNI dan lainnya mengitari situ Cisanti dengan menggunakan perahu LCR.

Baca Juga:  Seorang Warga Cigaleh Cianjur Tewas Saat Menggali Sumur

Usai kegiatan di situ Cisanti, Kasdam III/Siliwangi dan rombongan menuju lokasi sektor pembibitan yang lokasinya tidak jauh. Di lokasi pembibitan Kasdam menerima paparan singkat tentang kegiatan yang telah dilaksanakan dan kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan.

Baca Juga:  Soal Keinginan Uu Ruzhanul Ulum Maju di Pilgub, PPP Jabar: Semuanya Bisa Dibicarakan

“Sebagai Kasdam III/Siliwangi, saya punya kewajiban untuk mengetahui secara langsung kondisi dilapangan atas tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh Prajurit Kodam III/Siliwangi yang tergabung dalam Satgas Citarum Harum,” ujar Kasdam.

“Sehingga kita dapat mengetahui kendala yang dihadapi dilapangan dan bagaimana personil dapat mengatasi kendala-kendala tersebut,” lanjutnya.

Baca Juga:  Simak! Inilah Syarat Calon Ketua Ika Unpad

Tidak lupa Kasdam mengingatkan setiap kegiatan yang dilaksanakan harus melibatkan masyarakat, bekerja bersama-sama guna membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

“Dengan kondisi Sungai Citarum saat ini yang relatif membaik dari sebelumnya, kita semua berharap agar masyarakat juga turut menjaga alam, menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya. (Mil)


Jabarnews | Berita Jawa Barat