Ke Purwakarta, Syaiful Huda Serahkan Ratusan Beasiswa Mahasiswa

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda saat menyerahkan KIP Kuliah kepada perwakilan orang tua mahasiswa di Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)i

JABARNEWS | PURWAKARTA – Senyum ceria menghiasi wajah 238 mahasiswa dan mahasiswi di Purwakarta, Jawa Barat. Ratusan mahasiswa itu menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah.

Beasiswa KIP Kuliah tersebut di serahkan langsung oleh Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda di Objek Wisata Giri Tirta Kahuripan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu 9 Januari 2022.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Gelontorkan Ratusan Miliar untuk Keluarga Korban Kecelakaan Kerja

Menurut Syaiful Huda, penyerahan beasiswa ini merupakan perjuangan DPR RI Komisi X karena ingin melihat semua anak bangsa bisa melanjutkan pendidikan tanpa beban dan tidak ingin melihat ada anak bangsa yang putus kuliah karena alasan biaya pendidikan.

Baca Juga:  Pengusaha Tahu di Cirebon Menjerit, Harga Kedelai Terus Naik

“Melalui KIP Kuliah ini, kita ingin anak-anak muda di berbagai pelosok Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta ini terus bisa meraih prestasi sebaik-baiknya dan bisa menggenggam masa depan untuk Indonesia yang lebih baik dan bermartabat demi membangun peradaban yang sehebat-hebatnya di masa depan,” ucapnya.

Baca Juga:  Begini Tanggapan DPMD Purwakarta Soal Bendahara Desa Cirende Yang Bawa Kabur Dana Desa

Syaiful Huda meyakini bahwa program KIP Kuliah sangat strategis untuk meningkatkan aksesibilitas dan kesetaraan pada pendidikan tinggi. KIP Kuliah menjadi instrumen untuk mencapai dan mewujudkan cita-cita generasi muda bangsa.