Kebakaran Laboratorium Tewaskan Mahsiswa, IPB Bentuk Tim Investigasi

IPB
Institut Pertanian Bogor (IPB). (Foto: Detik.com).

JABARNEWS | BOGOR – Institut Pertanian Bogor (IPB) University akan membentuk tim khusus untuk menginvestigasi peristiwa kebakaran laboratorium yang menyebabkan satu mahasiswa bernama Laila Arika Sari meninggal dunia.

Rektor IPB University Prof Arif Satria mengatakan bahwa tim akan melakukan koordinasi untuk menetapkan langkah-langkah penanganan dari kebakaran di laboratorium kampus IPB University, Dramaga.

Baca Juga:  Ini Empat Jenis Kekerasan Perempuan dan Anak di Kota Bandung

“Tiga tim telah dibentuk untuk menangani permasalahan ini, sekaligus melakukan antisipasi untuk memastikan keselamatan kerja di laboratorium serta hal-hal lain yang berkaitan dengan kehidupan kampus,” kata Prof Arif di Bogor, Senin (21/8/2023).

Baca Juga:  Perempuan di Bogor Ini Gelapkan Dana Desa dan BLT Warga Senilai Rp300 Juta

Dia menjelaskan, tiga tim tersebut memiliki fungsi berbeda, pertama tim investigasi yang akan bekerja sama dengan kepolisian. Tim ini akan menggali kronologi detail kejadian, termasuk memeriksa prosedur baku (SOP) dan hal-hal lain yang perlu diketahui.

Baca Juga:  Miris! Delapan Bulan Pasca Gempa, Pelayanan Desa Mangunkerta Cianjur Masih di Tenda Darurat

Kedua, tim evaluasi laboratorium yang melakukan pemeriksaan alat-alat dan fasilitas di seluruh laboratorium di IPB University. Khususnya alat-alat laboratorium yang berisiko tinggi saat digunakan.