Kemarin, Beberapa Kecamatan di Sukabumi Terjang Banjir dan Longsor, Ini Datanya

Bencana Alam
Ilustrasi bencana alam. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan bahwa sejumlah kecamatan dilanda bencana banjir, pohon tumbang, dan tanah longsor pada Minggu (26/11/2023).

Humas BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Firtria mengatakan bahwa kejadian bencana pohon tumbang terjadi di Kampung Sungapan, RT-26/06 dan Kampung Panyindangan, RT-29/06, Desa Padabeunghar, Jampangtengah menyebabkan dua rumah rusak ringan akibat tertimpa batang pohon.

Baca Juga:  Biadab! Ditinggal Istri Kerja ke Luar Negeri, Seorang Ayah di Sukabumi Rudapaksa Anaknya Sendiri hingga Hamil

“Hingga Minggu malam kami masih melakukan pendataan terkait kejadian bencana yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi,” kata Sandra di Sukabumi, Minggu (26/11/2023).

Baca Juga:  Bey Machmudin Tetapkan Siaga Darurat Bencana Alam untuk 27 Daerah di Jabar

Kejadian serupa terjadi di Kampung Pakuwon, RT-07/01, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng di mana pohon angsana berdiamater 50 cm dan tinggi 15 meter tumbang. Tidak ada bangunan yang terdampak, namun akibat kejadian tersebut akses jalan warga tertutup.

Baca Juga:  Iyos Somantri Minta UMKM Nataru 2024, Ini Tujuannya

Satu rumah yang dihuni tiga jiwa di Kampung Pojokkidul, RT 19/05, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas juga mengalami rusak pada bagian atapnya akibat tertimpa batang pohon yang tumbang disebabkan angin kencang.