Kemenkumham Targetkan Setiap Desa di Jabar Miliki Merek Unggul yang Terlindungi Haki

kegiatan Sosialisasi Promosi dan Diseminasi Merek bertajuk 'Mendorong Pertumbuhan dan Permohonan Merek One Village One Brand' di Kota Bandung, Rabu (17/5/2023).

JABARNEWS | BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Barat menargetkan seluruh desa di Jabar memiliki merek unggulan dengan perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (Haki).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya mengatakan bahwa merek unggulan di setiap desa itu untuk menggelorakan semangat dalam menciptakan ketahanan ekonomi melalui terlindunginya Haki.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Agar Terus Taati Protokol Kesehatan

“Ini merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Hak Intelektual. Pemerintah sangat peduli terhadap UMKM di bawah pemerintahannya,” kata Andika dalam kegiatan Sosialisasi Promosi dan Diseminasi Merek bertajuk ‘Mendorong Pertumbuhan dan Permohonan Merek One Village One Brand’ di Kota Bandung, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga:  Aksi Sosial BPJS Cabang Suci Bandung pada Anak Yatim Bikin Terharu

Dia menjelaskan, Kemenkumham telah mencanangkan pada tahun 2023 sebagai tematik merek. Hal itu, lanjut Andika, dalam rangka mendukung pemerintah dalam gerakan nasional bangga menggunakan produk dalam negeri.

Baca Juga:  Kapolsek Campaka Sosialisasikan Peraturan Lalu Lintas Ke Pengemudi Ojeg

“Provinsi Jawa Barat diharapkan bisa menjadi provinsi yang tangguh dalam ekonomi. Kegiatan One Village One Brand ini dalam rangka kampanye pesan penting tentang Haki,” jelasnya.