Kemenkumham Targetkan Setiap Desa di Jabar Miliki Merek Unggul yang Terlindungi Haki

kegiatan Sosialisasi Promosi dan Diseminasi Merek bertajuk 'Mendorong Pertumbuhan dan Permohonan Merek One Village One Brand' di Kota Bandung, Rabu (17/5/2023).

JABARNEWS | BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Barat menargetkan seluruh desa di Jabar memiliki merek unggulan dengan perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (Haki).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya mengatakan bahwa merek unggulan di setiap desa itu untuk menggelorakan semangat dalam menciptakan ketahanan ekonomi melalui terlindunginya Haki.

Baca Juga:  Politisi Demokrat Soroti Sulitnya Masyarakat Kurang Mampu dapatkan Bantuan Kesehatan dari Pemerintah

“Ini merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Hak Intelektual. Pemerintah sangat peduli terhadap UMKM di bawah pemerintahannya,” kata Andika dalam kegiatan Sosialisasi Promosi dan Diseminasi Merek bertajuk ‘Mendorong Pertumbuhan dan Permohonan Merek One Village One Brand’ di Kota Bandung, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga:  Pemkab Karawang segera Lakukan Perbaikan Jalur Mudik Lebaran, Ini Titik Lokasinya

Dia menjelaskan, Kemenkumham telah mencanangkan pada tahun 2023 sebagai tematik merek. Hal itu, lanjut Andika, dalam rangka mendukung pemerintah dalam gerakan nasional bangga menggunakan produk dalam negeri.

Baca Juga:  The Rising Kids 2023 di Bandung Diikuti 10.000 Anak Tingkat SD

“Provinsi Jawa Barat diharapkan bisa menjadi provinsi yang tangguh dalam ekonomi. Kegiatan One Village One Brand ini dalam rangka kampanye pesan penting tentang Haki,” jelasnya.