Kencleng Jumat Polsek Ibun Disalurkan Kepada Korban Kebakaran

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Embin (75) akhirnya bernapas lega setelah mendapatkan bantuan dari Polsek Ibun untuk membangun rumah kembali yang sebelumnya ludes terbakar hingga rata dengan tanah di Kampung Ciseke RT 02/RW 05 Desa Sudi, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Sabtu (29/9/2018) ini. Rumah Embin hancur diamuk si jago merah pada 11 Mei 2018 lalu.

Setelah hangus terbakar, rumah Embin tak dibangun kembali. Embin, seorang kakek renta ini hanya tinggal bersama kerabatnya.

Baca Juga:  Keren, Di Subang Ada Satgas Cantik Yang Selalu Tabah Tangani Covid-19

Atas dasar keprihatinan itulah, jajaran Polsek Ibun menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran itu. Bantuan yang diberikan itu berasal dari kencleng Jumat, yang rutin dilaksanakan.

”Bahkan, bantuan ini sudah disalurkan sejak Jumat (28/9/2018) kemarin, dan hari Sabtu ini sedang dimanfaatkan untuk membangun rumah tersebut,” kata Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mewakili Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan dikutip galamedianews.com di Mapolsek Ibun, Sabtu siang.

Baca Juga:  Asik Pesta Narkoba, 2 Warga Batang Kuis Ditangkap Polisi

Asep Dedi mengatakan, menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan itu, dalam bentuk material bahan bangunan yang bersumber dari kencleng Jumat tersebut.

“Anggota Polsek Ibun juga turut membantu dalam pengerjaannya. Dengan harapan pembangunan rumah tersebut segera terwujud,” kata Asep Dedi.

Baca Juga:  Guberbur NTB Puji Kinerja Gus Menteri, Begini Katanya

Lebih lanjut Asep Dedi mengatakan, dari kencleng Jumat tersebut sudah puluhan rumah yang dibangun di Kecamatan Ibun. Selain korban kebakaran, juga rumah yang terancam ambruk atau sudah tidak layak huni.

“Umumnya, bantuan dari kencleng Jumat ini disalurkan kepada warga tidak mampu. Selain digunakan untuk merenovasi sejumlah masjid dan musola,” katanya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat