Keputusan Partai Golkar Kota Bandung Soal Rekomendasi Cawalkot 2024

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bandung hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengenai rekomendasi calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung.

Saat ini, setidaknya sudah ada tiga nama yang telah mendapatkan penugasan sebagai bakal calon wali kota Bandung, yaitu Edwin Senjaya, Arfi Rafnialdi, dan Atalia Praratya Kamil.

Baca Juga:  PKB Resmi Usung Sosok Ini di Pilwalkot Bogor 2024

“Bandung ini masih menunggu ketetapan. Sekarang masih muter-muter (informasi terus berkembang),” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya, dikutip pada Rabu (12/6).

Baca Juga:  Laka Lantas Di KM 97 Tol Cipularang, Dua Orang Tewas

Edwin menjelaskan, salah satu faktor yang menjadi pertimbangan adalah pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Setelah ada kepastian mengenai calon yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta, prosesnya akan berlanjut ke Jawa Barat.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Cimahi Sudah Tangkap Pelaku Percobaan Penculikan yang Viral

Setelah dua nama calon dari Golkar untuk Pilgub di dua provinsi tersebut diputuskan, barulah nama untuk Pilwalkot Bandung bisa diumumkan. “Jadi ada efek domino, Jakarta, ke Jabar, dan ke Bandung. Masih panjang ini,” jelasnya.