Keren! 90 Persen Lulusan SMAN 22 Bandung Pilih Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

SMAN 22 Bandung
Education Fair NAWASENA bertajuk 'Renewable Spirit for Brighter Future' di Kota Bandung, Rabu (8/2/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian besar lulusan atau alumni SMAN 22 Bandung lebih memilih melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dibanding dengan bekerja.

Guru BK SMAN 22 Bandung Putri Canda Riandanis mengatakan bahwa persentase siswa yang memilih melanjutkan pendidikan setelah lulus sangat tinggi yakni mencapai 90 persen lebih.

Baca Juga:  PKS Jabar Berikan Pelayanan Konsultasi Keluarga Bagi Masyarakat

“Alhamdulillah dari (SMAN) 22 itu sekitar 90 persen lebih, itu melanjutkan ke perguruan tinggi negeri, swasta, ke luar negeri pun ada, ada yang ke Jerman, Korea, Jepang,” kata Canda kepada wartawan di sela-sela kegiatan Education Fair NAWASENA 2023 dengan tajuk ‘Renewable Spirit for Brighter Future’ di Kota Bandung, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga:  Ribuan Kader dan Simpatisan PKS Serbu Tegalega Bandung, Anies Baswedan Presiden Menggema

Dia menjelaskan, para siswa SMAN 22 Bandung lebih banyak memilih perguruan tinggi negeri dengan presentasi 60 persen dan 40 persen memilih swasta.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Kamis 15 Desember 2022

Sedangkan, untuk yang bekerja, Canda menyebut, sangat sedikit jumlah siswa yang memilih untuk bekerja atau membuka usaha.