Keren ! Disini, Pembesuk Dan Tahanan Tak Bisa Bersentuhan

JABARNEWS | SUBANG – Untuk mengantisipasi tahanan kabur, Polsek Jalancagak, Kab Subang, memasang CCTV di 8 titik, termasuk di ruang tahanan.

“Biar terdeteksi sehingga tidak ada celah bagi tahanan yang berbuat nekat. Juga untuk memastikan lingkungan Polsek aman dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek Jalancagak AKP H.Mashar Junaidi kepada Jabarnews, Kamis (22/3/2018)

Baca Juga:  Peringati Hari Pahlawan, Uu Ruzhanul Ulum Dorong Masyarakat Berantas Kebodohan dan Kemiskinan

Bahkan CCTV di 8 titik itu sendiri tidak hanya termonitor dari ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) namun juga tersambung secara langsung dihandphone Kapolsek.

“Saya bisa memantau dari handphone, termasuk ke para Kanit,” terangnya.

Sementara itu, untuk bangunan ruang tahanan sendiri, temboknya berlapis cor-cor beton.

Baca Juga:  Keren, 4 Orang Pelajar Asal Tebing Tinggi Raih Medali Emas Setelah Kalahkan Pesaing Dari 15 Negara

“Ada dua lapis, tujuannya untuk mengantisipasi supaya tanah tidak bisa menjebol baik menggunakan linggis maupun menggunakan alat yang lain,” lanjutnya.

Sedangkan bagian atas ruang (atap) tahanan, juga dipasang ram besi-besi jeruji berbentuk horisontal dan vertikal, jadi kepala maupun badan tidak bisa melewati.

Dan untuk jam besuk, Kapolsek menegaskan, ada aturan yang harus ditaati oleh tahanan dan pembesuk. Selain itu melarang tahanan bersentuhan langsung dengan pembesuk.

Baca Juga:  Catat! Ini 50 Titik Rawan Kemacetan Sepanjang Arus Mudik di Jawa Barat

“Mereka hanya bisa ngobrol dari jarak jauh kemudian bisa melihat secara fisik, sehingga tidak ada kesempatan untuk melempar barang dan sebagainya,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat