Peringati Hari Pahlawan, Uu Ruzhanul Ulum Dorong Masyarakat Berantas Kebodohan dan Kemiskinan

Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Masyarakat harus mempunyai semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan dalam arti yang luas, mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih ketrampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi.

Demikian dikemukakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan amanat sambutan Menteri Sosial ketika menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga:  Soal Pengembangan Sektor Pariwisata, DPRD Jabar Dorong Pemprov Lakukan Ini

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa di masa depan,” kata Uu Ruzhanul.

Baca Juga:  Pasca Darurat Sampah Kota Bandung, Ema Sumarna Ingin Tren Positif Pengelolaan Dijaga

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Doakan Korban Gempa Cianjur, Polisi dan Masyarakat Purwakarta Gelar Sholat Gaib

Ia mengingatkan pula akan pentingnya meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru terbaharukan, maupun sumber pangan berbasis potensi dan kearifan lokal sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.