Keren! Kecamatan di Purwakarta ini Gelar Lomba Lagu Kiarapedes Lewat Daring

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta menggelar Lomba Cipta Lagu khusus Kiarapedes Mantes, yang diikuti seluruh Desa yang berada di wilayah Kecamatan tersebut.

Ketua penyelenggara, Wajmudin Anwar mengatakan, untuk lomba cipta lagu dilaksanakan dilaksanakan secara daring melalui kanal media sosial YouTube.

“Untuk lomba lagu Kiarapedes mantes ini diikuti sebanyak 17 peserta dari 10 Desa se-Kecamatan Kiarapedes,” ucap pria yang akrab disapa Anwar, pada Rabu (1/9/2021).

Baca Juga:  Aksi Maling di Karo Terekam CCTV, Bongkar Rumah Warga

Dipilihnya lomba lagu ini, kata Anwar, bahwa musik sebagai ekspresi budaya yang bersifat universal dan multi dimensional yang dapat merepresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan dan memiliki peran yang strategis dalam pembangunan nasional.

“Musik itu kan disukai semua kalangan, baik itu anak-anak, dewasa hingga orang tua. jadi untuk genre musik pun bebas, dari mulai dangdut, pop dan sunda,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pimpinan Pengajian Diburu Terkait Bom Bunuh Diri di Medan

Anwar menyebut, lomba itu digelar dari 12 Agustus 2021 hingga 31 Agustus 2021, tentunya lomba ini melibatkan para musisi Purwakarta sebagai juri.

“Juri kita libatkan musisi Purwakarta yakni Iman Ulle dan Dian Sugianti. Dari hasil penjurian Lomba lagu Kiarapedes Mantes ini dimenangkan oleh Taura Ratu,” ucap Anwar.

Baca Juga:  Soal Penanganan Kasus HIV/AIDS di Pangandaran, Jeje Wiradinata: Kembali ke Fundamen Agama

Sementara, Camat Kiarapedes, H Diaudin mengatakan, lomba lagu Kiarapedes Mantes ini cukup positif untuk menumbuhkembangkan minat, serta memberikan ruang bagi masyarakat Kecamatan Kiarapedes untuk berkreasi di bidang seni.

“Saya kira ini sangat baik untuk menumbuhkan ide dan gagasan masyarakat Kecamatan Kiarapedes dalam bidang seni,” ucap Diaudin. (Gin)