Kodim 0619/Purwakarta Mulai Laksanakan Pra TMMD Ke-100

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Jika dulu orang mengenal istilah ABRI Masuk Desa (AMD), sekarang penyebutannya sudah berubah menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

TMMD ini merupakan program dari TNI Angkatan Darat membantu masyarakat pedesaan dalam hal pembangunan. Yaitu dengan langsung menerjunkan prajurit TNI sebagai pelaku utama membantu masyarakat agar dapat merasakan sepenuhnya pembangunan.

Baca Juga:  Tanah bergerak di Ciwaringin, hingga sekarang sudah 15 rumah Alami Rusak Parah

“Pembangunan yang dimaksud baik itu sasaran fisik maupun non fisik,” kata Kasdim 0619/Purwakarta Mayor Inf Tito Maulani Harahap, Selasa (19/09/2017).

Tito menjelaskan, sasaran fisik TMMD ke-100 yang akan di selenggarakan oleh Kodim 0619/Purwakarta saat ini masih bersifat Pra TMMD. Sedangkan untuk pelaksanaanya akan di buka pada tanggal 26 September 2017.

Target dari TMMD ke-100 meliputi membangun jalan baru dan memperbaiki yang rusak, sepanjang 7,2 Km. Memperbaiki saluran irigasi dan lainnya.

Baca Juga:  Soal Keracunan Massal, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Ungkap Hal Ini

“Selain kegiatan fisik ada juga sasaran non fisik diantaranya pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan dan bahaya narkoba dan kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat,” jelasnya.

Tito menambahkan TMMD merupakan wujud nyata aksi gotong-royong masyarakat yang dilakukan secara bersinergi antara TNI, Polri, Pemerintah daerah dan Rakyat. Semata-mata kegiatan tersebut untuk membangun desa dan membuat masyarakat mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga:  Warga di Dua Desa Keracunan Usai Santap Makanan Saat Rayakan Maulid Nabi

“Kemanunggalan rakyat dalam membangun diwujudkan melalui kegiatan TMMD yang dilakukan secara sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah,serta masyarakat sebagai ujung tombak,” tambahnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat