KOPEL Purwakarta Akan Gelar Aksi Literasi & Malam 72 Puisi Untuk Negeri

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, Komunitas Pena Dan Lensa (KOPEL) Purwakarta akan menggelar Aksi Damai Sosial Literasi & Malam 72 Puisi Untuk Negeri.

Acara itu nantinya akan digelar pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017 mendatang sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Koordinator KOPEL Purwakarta Hadi Ibnu Sabilillah mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kecintaan anak muda kepada Indonesia.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Bupati Subang Siap Kawal Proyek Pelabuhan Patimban

Serta bentuk ajakan kepada masyarakat Purwakarta khususnya para pelajar dan mahasiswa untuk tidak melewatkan hari untuk membaca buku.

“Acara itu akan diawali dengan Long March dari Halaman kampus Sties Darul Ulum sampai Taman Makam Pahlawan. Peserta aksi diminta membawa satu buku simbolis dan mengenakan baju berwarna merah atau putih. Pada puncak aksi nanti ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan,” jelasnya.

Baca Juga:  Bantuan Korban Gempa Cianjur Masih Mengalir

Hadi menambahkan, usai ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, kegiatan akan berlanjut. Sekitar Pukul 18.30 WIB akan dilaksanakan kegiatan Malam 72 Puisi Untuk Negeri di halaman Kampus STIES Darul Ulum, Jalan Veteran, Purwakarta.

Dimalam tersebut akan diisi dengan karya-karya puisi, Musikalisasi puisi dan Secreening film yang dipersembahkan dari KOPEL dan Umum.

Baca Juga:  Diberikan Janji Palsu, Warga Kepung Kantor BPN Kabupaten Tasikmalaya

“Saya harap anak-anak muda pecinta Literasi dan Sinematografi bisa hadir dalam acara ini. Pasti penonton akan termotifasi akan pesan yang disampaikan nanti,” tambahnya.

Untuk mengikuti acara tersebut, peserta bisa menghubungi Akun IG @kopelpurwakarta atau melalui sms 085719180072. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat