Kota Banjar Bakal Potong Anggaran Belanja Pegawai Sebesar 30 Persen, Ini Alasannya

Ilustrasi Belanja Pegawai. (Foto: pahamify.com).

JABARNEWS | BANJAR – Pemerintah Kota Banjar berencana akan memangkas atau menekan anggaran belanja pegawai sebesar 30 persen dan memprioritaskan untuk belanja publik.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, belanja pegawai saat ini mencapai angka 47 persen dari total APBD Kota Banjar sehingga akan disesuaikan dengan kebijakan yang terbaru.

“Ada yang ingin saya sampaikan terutama untuk PNS. Kemarin, Kementerian Keuangan menyampaikan ke depan anggaran untuk belanja pegawai kita tekan 30 persen. Jadi, banyaknya ke belanja publik,” kata Ade saat peringatan Hari Amal Bhakti ke-76 di Kementerian Agama Kota Banjar, Senin (3/1/2022).

Baca Juga:  Hasil Sidak Kang Dedi, Kendaraan Tak Layak Jalan Harus Dikandangkan

Ade meminta kepada para stakeholder untuk memahami dan menerima adanya kebijakan tersebut ketika kebijakan itu diberlakukan. Selain itu, dia juga mengingatkan agar para pegawai tetap bekerja keras meskipun dengan kebijakan itu nantinya ada belanja yang dikurangi.

“Saya mohon maaf jika ada kebijakan yang tadinya ada menjadi tidak ada. Ini harus kita siapkan dan seluruh stakeholder semua harus tetap bekerja keras,” tuturnya.

Bagikan: