KPID Jabar Dorong Pemerintah Segera Bagikan STB ke Masyarakat

KPID Jabar
Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet saat jumpa wartawan seusai kegiatan Japri di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (5/6/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat mendorong pemerintah untuk segera membagikan Set Of Box (STB) kepada Masyarakat.

Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet menyampaikan bahwa Analog Switch Off (ASO) jika dilihat dari Jakarta, Kemenkominfo ini masalahnya ada kesianpan infastruktur dan kesiapan distribusi STB.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Rabu 15 Februari 2023

“Tentunya kita harus mendorong pemegang multi placing secepatnya membagikan STB kepada masayakat pra sejahtra atas data yang sudah ada,” kata Adiyana seusai kegiatan Japri di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (5/6/2023).

Baca Juga:  Dinas KPP Jabar Bersama Pjs Bupati Cianjur Salurkan Bantuan Untuk Koban Banjir

Dia menjelaskan, sehingga permasalahan ASO di Jabar ada delapan wilayah layanan, hanya baru satu wilayah layanan yang sudah swis on.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebut Hari Pahlawan sebagai Momentum Jas Hijau

“Tadi kami mohon pemerintah pusat pemegang multi placing mempunyai politikal will untuk menuntaskan tujuh wilayah layanan yang ada di Jabar, sehingga masyrakat mampu untuk menikmati digitaliasi penyiaran atau ASO,” tandasnya.