Lestarikan Permainan Ketapel, Kepuber Sambangi SMPN 2 Pasawahan Purwakarta

Kepuber sosialisasi ketapel di SMPN 2 Pasawahan Purwakarta. (Foto: Istimewa)

“Selain melestarikan kembali ketapel ini, tujuan kita juga agar generasi muda bisa mengurangi gadget serta menjauhi narkoba, kita ingin mencetak atlit-atlit berprestasi, ketapel kan sekarang sudah menjadi salah satu cabang olahraga tradisional. Nah, dengan kita mendatangi sekolah-sekolah semoga saja ada murid yang tertarik dan ingin menjadi atlit ketapel nantinya” tambahnya.

Baca Juga:  Kecil-Kecil Naik Motor

Ditempat yang sama, kepala sekolah SMPN 2 Pasawahan Ajid Mustopa menanggapi dan merespon baik kedatangan anggota kepuber ke sekolahnya yang melestarikan permainan ketapel.

“Saya sangat senang dan merespon baik kedatangan anggota kepuber ke sekolah kami, alhamdulillah juga permainan tradisional yang dulu kita mainkan menjadi cabang (Cabor) olahraga tradisional,” ujarnya.

Baca Juga:  Terekam CCTV, Dua Remaja Gasak Motor Warga di Purwakarta.

“Semoga saja, permainan ketapel dan permainan tradisional lainnya yang sudah menjadi cabang olahraga bisa menarik minat generasi muda kita dan bisa mencetak atlet yang berprestasi serta meminimalisir anak-anak dalam penggunaan gadget seperti bermain game online.” tambahnya.

Baca Juga:  Pemuda dan Aktivis di Purwakarta Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

Masih ditempat yang sama, Fawad murid kelas 7 SMPN 2 Pasawahan sangat antusias mempraktekan ketapel dari belajar cara pegang yang benar dan bidik target agar tepat sasaran.