Linda Nurani Minta Tingkatkan Kesadaran Kesetaraan Gender dan Peran Perempuan dalam Pembangunan

Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung Linda Nurani Hapsah. (Foto: Istimewa).

“Peringatan Hari Kartini di Kota Bandung tahun ini dapat membawa inspirasi dan semangat bagi perempuan dalam berkontribusi aktif dalam pembangunan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender,” harapnya.

Hari Kartini tahun ini di Kota Bandung dirayakan dengan rangkaian kegiatan yang beragam, bertujuan untuk menghormati dan mengingatkan peran Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak pendidikan dan kesetaraan gender bagi perempuan.

Baca Juga:  Kasus DBD di Kota Bandung Tinggi, Bambang Tirtoyuliono Minta Masyarakat Waspada

Puncak acara peringatan Hari Kartini ditandai dengan berbagai kegiatan, termasuk diskusi tentang peran perempuan dalam pembangunan masyarakat, acara amal untuk anak-anak disabilitas dan sosialisasi edukasi untuk membentuk anak-anak yang berkualitas.

Baca Juga:  Baik Untuk Diet, Ini Manfaat Daun Singkong

Selain itu, dilakukan juga koordinasi antara pusat pembelajaran keluarga tentang isu-isu masalah di Kota Bandung serta talkshow selfcare untuk perempuan.

Selain kegiatan amal, acara tersebut juga ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (DP3A) dengan Pengadilan Agama Kota Bandung, yang bertujuan untuk memperkuat perlindungan hak-hak perempuan, termasuk penghapusan segala bentuk diskriminasi dan perkawinan usia dini.

Baca Juga:  Ema Sunarna Harap Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Kota Bandung Meningkat