Linda Nurani Minta Tingkatkan Kesadaran Kesetaraan Gender dan Peran Perempuan dalam Pembangunan

Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung Linda Nurani Hapsah. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung Linda Nurani Hapsah menekankan pentingnya memperingati Hari Kartini sebagai momen untuk menghargai perjuangan perempuan dan menggalang dukungan bagi kesetaraan gender.

“Peran perempuan sangat besar dan berat dalam kehidupan, baik dalam pendidikan, sosial, ekonomi, maupun ranah publik,” ujar Linda, pada acara Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Kota Bandung di Hotel Horison Ultima Bandung, Jalan Pelajar Pejuang, Kamis, 25 April 2024.

Baca Juga:  Habiburokhman Minta AMIN Tidak Pakai Fasilitas Negara untuk Kampanye: Jangan Arogan dan Maksa!

Menurutnya, perjuangan Raden Ajeng Kartini belum sepenuhnya berhasil dan harus terus dilanjutkan. Pasalnya, masih banyak perempuan yang membutuhkan pertolongan kita.

Baca Juga:  PKL Zona Merah dan Reklame di Kota Bandung, Segera Kembali Ditertibkan

“Semoga tidak hanya saat Hari Kartini, namun setiap hari kita bisa menghargai perjuangan dan peran perempuan di Kota Bandung,” harapnya.

Baca Juga:  Keren... Anoy Roz Atlet Binaragawati Pertama yang Jadi Penyanyi

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Asep Sauful Gufron, menekankan pentingnya kesetaraan gender dalam pembangunan kota. Ia juga memberi apresiasi kepada seluruh perempuan yang telah dan terus mendukung hak-hak perempuan.