Lokasi Semburan Lumpur di Tasikmalaya Dipasang Garis Polisi

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA – Semburan lumpur panas disertai air, di Kampung Sindangrasa, Desa Cigunung, Kecamatan Parunponteng, Kabupaten Tasikmalaya hingga kemarin sore terus aktif.

Guna menghindarkan hal-hal yang tidak dikehendaki pihak Polsek Parungponteng memasang garis polisi (Police Line) yang dipasang menjadi dua ring. 

Baca Juga:  Berikut Hasil Penilaian Uji Kompetensi 27 Peserta Seleksi Calon Pejabat Eselon II Pemkab Purwakarta

“Lokasi semburan lumpur ini sudah kita pasang garis polisi. Kepada warga kalau mau lihat dimohon kerjasamanya agar tidak menerobos,” jelas Kapolsek Parungponteng, Iptu Pangki Rizwan, Selasa (24/10/2017).

Bukan hanya itu, pihaknya beserta pihak terkait akan menyiapkan posko keamanan. Posko keamanan tersebut untuk menjaga lokasi.

Baca Juga:  KBB Siapkan Pemakaman Khusus Covid-19 di Cipatat dan Batujajar

Sampai saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan aman tidaknya lokasi semburan tersebut.

“Kita tidak bisa memastikan aman atau tidak, kita nunggu koordinasi dari pihak Geologi,” ucapnya.

Sementara ditempat Kabid Darlog BPBD Kabupaten Tasikmalaya H. Ria Supriatna saat ditemui di kantornya, mengatakan pihaknya terus berupaya berkoordinasi dengan tim ahli terkait untuk segera mengecek lokasi. 

Baca Juga:  Pemberlakuan PPKM, DAMRI Terapkan Sayarat Perjalanan Ini

“Kita terus berupaya Ahli Goelogi segera datang dan langsung mengecek lokasi, agar mereka bisa memberikan penjelasan tentang peristiwa ini,” ujarnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat