Guru SMAN se-Purwakarta Ikuti Pelatihan Pasar Modal

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Guna meningkatkan kualitas dan pengetahuan, guru SMAN di Purwakarta, mata pelajaran Ekonomi mengikuti pelatihan Pasar Modal.

Kegiatan tersebut digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bekerja sama dengan STIE Wibawa Karta Raharja (WIKARA) yang dilaksanakam di Aula STIE Wikara Purwakarta.

“Tema yang kita angkat dalam pelatihan ini yaitu Sarasehan Guru Ekonomi SMA Purwakarta Melalui Pembelajaran Langsung Pasar Modal,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Cucu Nurhayati, Selasa (24/10/2017).

Baca Juga:  Awas, Pom Mini Se-Kabupaten Purwakarta Akan Ditertibkan

Cucu menuturkan, STIE Wikara sudah beberapa kali bekerjasama dengan PT. Kresna Sekuritas untuk melaksanakan acara serupa. Pasalnya STIE Wikara satu-satunya kampus di Purwakarta yang menyediakan laboratorium Pasar modal.

Baca Juga:  Melihat Sejarah Panjang Perjuangan Hiawatha dalam Regenerasi Mahasiswa Pecinta Alam

“Kegiatan ini demi meningkatkan kualiatas mengajar dalam sisi ekonomi. Peserta sangat antusias karena manfaat yang mereka dapat dari kegiatan ini bisa berguna untuk diri sendiri dan bisa diturunkan ke pada para siswanya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang merupakan Guru Ekonomi SMAN 2 Purwakarta mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Awalnya ia tidak mengetahui tentang saham tapi saat ini bisa lebih mengerti.

Baca Juga:  Damkar Cianjur Berhasil Evakuasi Sarang Tawon Vespa, Warga Dimbau Lakukan Ini

“Kegiatan ini sangat membantu. Kami sebagai guru harus memahami betul tentang pelajaran pasar modal agar penyampaian kepada siswa lebih baik,” ucapnya. (Cw1)

Jabar News | Berita Jawa Barat