Maknai Hari Kelahiran Pancasila, Anne Ratna Mustika Beberkan Pentingnya Gotong Royong untuk Bangun Peradaban

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa Hari Lahir Pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan peradaban yang adil dan makmur.

Perempuan yang saat ini dikenal dengan Neng Anne ini menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 adalah ‘Gotong Royong untuk Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global’.

Baca Juga:  Aksi Terjun Payung Tutup TMMD Ke-100 di Kabupaten Purwakarta

“Gotong royong merupakan makna tunggal nilai-nilai Pancasila yang tertanam dalam kehidupan masyarakat. Gotong royong mengajarkan kepada kita untuk membangun peradaban dengan cara bersama-sama, untuk Indonesia maju, berkelanjutan dan berkontribusi dalam pertumbuhan global,” kata Neng Anne seusai memperingati Hari Lahir Pancasila di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga:  Gara-gara Telat Bayar Listrik, Warga Tasikmalya Ini Dapat Surat Panggilan Dari Kajari

Dia menjelaskan, semangat gotong royong yang sudah tertanam sejak dahulu. Semangat tersebut memupuk solidaritas maupun kepedulian terhadap sesama.

“Gotong royong itu mengajarkan kepada kita untuk bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama tanpa memandang perbedaan. Baik perbedaan sosial, agama, maupun budaya,” jelasnya.

Baca Juga:  Modus Penyeludupan Sabu dalam Charger Digagalkan Petugas Lapas Tasikmalaya