Markus Horison, Mantan Kiper Persib Putuskan Terjun ke Politik di Pileg 2024

JABARNEWS | BANDUNG – Mantan Kiper Persib Bandung dan tim nasional Indonesia Markus Horison memutuskan terjun ke politik untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Markus yang menggandeng Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan maju ke Pileg 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 6 wilayah Kota Bandung.

“Keputusan Markus terjun ke dunia politik ini didasari atas keinginannya untuk memberikan kontribusi pada dunia olahraga dengan bekal sebagai mantan pemain sepak bola,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Achmad Nugraha, di Lapangan Lodaya, Bandung, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga:  Masuk Musim Hujan, Bambang Tirtoyuliono Minta Masyarakat Jaga Lingkungan

Achmad Nugraha mengatakan, Markus maju di Dapil 6 Kota Bandung yangmeliputi Kecamatan Babakan Ciparay, Bandung Kulon, dan Bojongloa Kidul.

Achmad menilai, Markus percaya diri untuk menjadi kader PDI Perjuangan.

Baca Juga:  Bagaimana Tiga Tahun Kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum? Baca Ini

Dia mengaku PDI Perjuangan Kota Bandung telah mempunyai para bakal calon legislatif dari berbagai background atau profesi.

Dia optimistis PDI Perjuangan meraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024.

Sebelumnya, pada Kamis (23/2/2023), PDI Perjuangan melalui organisasi sayap partainya, Taruna Merah Putih (TMP) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Fungame flFootball di Lapangan Lodaya.

Baca Juga:  Woww..! Kota Bandung Raih Juara 1 Food Ethnic 2022

Fungame Football itu menghadirkan mantan pemain Persib, seperti Robby Darwis, Boy Jati Asmara, Zaenal Arif, Budiman, Yaris Riyadi, Cucu Hidayat, Dadang Hidayat, Usep Munandar, Suwita Pata, dan Eka Ramdani.

Para mantan pemain Persib itu melawan tim TMP.

Pertandingan dimenangkan tim mantan pemain Persib dengan skor 2-0 berkat brace Zaenal Arif. **