Masuki Hari Ke 7, Tim SAR masih Cari Korban Bencana Gempa Cianjur

korban gempa Cianjur
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi warga korban gempa Cianjur yang tertimbun longsor di Kampung Cugenang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/2022). (Foto: Humas Polri).

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki hari ketujuh pasca gempa magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian 14 korban yang masih dinyatakan hilang.

Area pencarian masih dibagi menjadi 3 worksite di antaranya worksite Warung Sate Shinta, worksite Cijedil, dan worksite di Kp Cicadas. Pasalnya, di lokasi tersebut masih ada laporan warga yang hilang.

Kepala Kantor SAR Bandung selaku SAR Misson Coordinator Jumaril mengatakan pencarian dilakukan dengan memaksimalkan seluruh personel yang ada baik internal Basarnas ataupun potensi SAR/relawan.

Selain itu tim disebut masih memberdayakan anjing pelacak untuk melakukan deteksi serta penggunaan life detector. Jumaril juga menyebut Tim SAR Gabungan diharapkan bisa memaksimalkan alkon dan alat berat pada operasi SAR.

“Jika sudah lelah agar beristirahat, kita didukung oleh tim medis baik dokter atau perawat bagi seluruh tim SAR yang poskonya berada di Posko SAR Gabungan,” ungkap Jumaril dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).