Masuki Masa Tenang, Asmawa Tosepu Komitmen Kawal Pemilu 2024 di Bogor

Asmawa
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | BOGOR – Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan bahwa pihaknya untuk mengawal pelaksanaan pesta demokrasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut dikatakan Asmawa saat Apel Siaga Minggu Tenang Pilpres dan Pungut Hitung Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga:  Herry Wirawan Dituntut Hukuman Mati, Sang Predator Santriwati Dapat Balasan Setimpal

Asmawa mengatakan bahwa masa tenang kampanye sebelum masuk pada hari pelaksanaan pungut hitung, tentu tugas semakin berat sebagai pengawas, karena masa tenang dan masa penghitung adalah titik krusial dalam pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 ini.

Baca Juga:  Anggaran Pembangunan Jalan Penghubung Kecamatan Ciampea-Tenjolaya Bogor Capai Rp5 Miliar Lebih

“Oleh karena itu mengulang apa yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor tadi bahwa dibutuhkan kemampuan, keberanian, kompetensi dan paling utama adalah memahami peraturan perundang-undangan tentang kepemiluan,” kata Asmawa.

Baca Juga:  Tujuh Kecamatan di Cianjur Diterjang Bencana, Herman Suherman Instruksikan Seluruh Dinas Waspada

“Bagi bapak ibu saudara-saudara yang sudah ditunjuk sebagai pengawas dalam pelaksanaan pemilu tahun ini, tanggung jawab ini semakin berat, terlebih Kabupaten Bogor dengan luas wilayah yang cukup besar, kemudian jumlah penduduk yang cukup banyak,” tambahnya.